Peluang Bisnis

Usaha Gorengan Plus yang Unik dan Modern

Usaha Gorengan Plus yang Unik dan Modern

Topik kita kali ini yaitu usaha gorengan plus yang unik dan modern makin menggiurkan. Biasanya penjual gorengan memajang gorengan menggunakan gerobak, etalase, atau hanya meja. Pembeli datang memilih gorengan, membayar, lalu segera pergi. Di sini akan ditawarkan ide bisnis gorengan plus.

Usaha Gorengan Plus yang Unik dan Modern

Usaha Gorengan Plus yang Unik dan Modern

Tidak hanya salon plus, bisnis gorengan modern pun juga bisa plus plus. Plus itu bisa macam-macam, salah satunya yaitu dengan menyediakan tempat bagi pembeli untuk bersantai sambil menikmati gorengan dan minuman. Semacam cafe gorengan. Cukup sediakan satu gerobak gorengan, beberapa set meja kursi sederhana dan lengkapi dengan minuman.

Jangan lupa untuk menyediakan piring kecil, sendok garpu dan tissu. Untuk apa? Piring, sendok dan garpu digunakan bagi pembeli yang ingin makan gorengan disiram sambal atau saus. Ide ini dijamin bikin gorengan Anda lebih maknyuss. Mau coba peluang usaha gorengan plus ini? Silakan simak beberapa hal berikut yang mesti Anda siapkan.

Permodalan bisnis gorengan plus

Berikut beberapa permodalan usaha gorengan plus yang unik dan kekinian yaitu :

  1. Gerobak goregan dan spanduk. Jika keuangan mepet, Anda bisa mencari gerobak second, atau cukup gunakan meja dan etalase. Kalau bisa, desain gerobak yang khas sehingga suatu saat jika Anda akan mewaralabakan bisnis, Anda sudah punya desain khusus untuk gerobak.
  2. Peralatan menggoreng dan membuat adonan. Anda bisa survei di penjual-penjual gorengan, peralatan seperti apa yang pas untuk menjual gorengan.
  3. Dua atau tiga set meja kursi ukuran sedang (satu set untuk 3 – 5 orang). Di tiap meja lengkapi dengan satu mangkuk cabai lalap, satu mangkuk sambal, satu botol saus, sendok garpu dan tissu.
  4. Piring kecil untuk wadah gorengan. Berikan piring pada calon pembeli dan biarkan pembeli memilih dan mengambil sendiri gorengan yang akan dinikmati.
  5. Peralatan minum.
Analisis bisnis gorengan plus

Berikut contoh perhitungan bisnis / usaha gorengan plus yang bisa Anda pakai untuk patokan yaitu :

Modal awal usaha gorengan
a. Gerobak Rp 1.000.000
b. Peralatan memasak Rp 1.500.000
c. Peralatan makan minum, wadah sambal, dll. Rp 500.000
d. Meja kursi Rp 1.000.000
Total modal usaha gorengan Rp 4.000.000
Biaya operasional
a. Belanja bahan baku dan gas Rp 2.000.000
b. Kantong plastik, tissu, dll Rp 300.000
c. Transport, listrik, telpon Rp 400.000
Total biaya Rp 2.700.000
Perkiraan laba per bulan
a. Omset jualan gorengan: 300 buah x Rp 500 x 30 hari Rp 4.500.000
b. Biaya operasional Rp (2.700.000)
Keuntungan bisnis gorengan (Laba bersih) Rp 1.800.000

Contoh proposal usaha atau bisnis gorengan plus di atas diperkirakan BEPnya 3 bulan.

Kiat bisnis dan pemasaran bisnis gorengan plus

Berikut beberapa tips cara jualan atau usaha gorengan plus biar laris yaitu :

  1. Buatlah variasi gorengan selengkap mungkin. Cari resep bisnis gorengan yang unik dan tidak biasa. Atau bisa juga cari jenis gorengan yang belum banyak dijual. Misal kentang goreng crispy, cemplon isi nanas, timus isi coklat, dll.
  2. Bila bisnis usaha gorengan di pinggir jalan atau kaki lima, sebaiknya Anda harus menjaga kebersihan peralatan dan lingkungannya.
  3. Jika minyak goreng telah digunakan berkali-kali dan berwarna coklat pekat, sebaiknya jangan lagi digunakan. Ini akan mempengaruhi kualitas gorengan. Cari info di mana Anda bisa menjual minyak goreng bekas untuk bahan baku pembuatan bahan bakar nabati.
  4. Karena jenis gorengan Anda ada yang spesial, buatlah daftar jenis gorengan dalam ukuran besar agar mudah dibaca orang lewat. Buat juga kalimat iklan yang menarik pengunjung.
  5. Agar berkesan bukan perempuan pedagang gorengan biasa, Anda bisa memberi nama ‘Cafe GhorenGan’ untuk usaha Anda. Buat nama merk tersebut jadi profil usaha gorengan Anda.

Selamat mencoba peluang usaha ini. Buatlah usaha Anda ini menjadi bisnis gorengan terlaris. Setelah itu bagikan kisah sukses bisnis gorengan Anda ke semua orang yang sedang mencari peluang bisnis.

Sekian informasi mengenai usaha gorengan plus yang unik dan modern, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian. Kami berharap artikel ini diviralkan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment