Ternak Website
Kesehatan Payudara

Tips Menjaga Kesehatan Payudara yang Mudah Dilakukan

Menjaga Kesehatan Payudara

Apakah Anda mau memiliki payudara yang indah dan sehat serta cantik? Bila iya Anda bisa menggunakan tips menjaga kesehatan payudara di bawah ini. Oleh karenanya Anda simak artikel ini hingga selesai.

Menjaga Kesehatan Payudara

Menjaga Payudara Sehat

Mempunyai payudara yang indah dan sehat adalah idaman setiap wanita. Selain berfungsi untuk menarik lawan jenis, memelihara kesehatan payudara pun penting. Karena hal tersebut untuk mencegah penyakit serius yang menyerang payudara.

Berikut beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan payudara sekaligus menjaga keindahannya.

a. Olah Raga

Carilah aktivitas fisik yang Anda sukai. Kemudian lakukan hal tersebut secara teratur. Jadikanlah olah raga menjadi sesuatu yang menyenangkan. Sehingga Anda tak merasa tertekan melakukannya setiap hari.

Aktivitas fisik atau olah raga akan membuat payudara Anda lebih kencang, indah dan juga sehat.

b. Hindari Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Beberapa studi / penelitian menunjukan adanya hubungan antara konsumsi minuman beralkoho1 dengan angka terjadinya kanker payudara.

Sebaliknya, ada pula yang menyebutkan jika anggur merah / putih bagus untuk kesehatan Anda. Walaupun demikian lebih baik Anda segera enyahkan hal-hal yang mengandung alkohol dari kehidupan.

c. Lakukan Pijat Payudara

Pijat payudara dapat Anda lakukan sendiri atau meminta bantuan di salon kecantikan. Gunakan minyak yang sedikit hangat untuk memijat. Pemijatan dapat Anda lakukan sebelum mandi. Sehingga ketika mandi Anda dapat membersihkan sisa minyak yang masih tersisa.

Jika bisa, pakai minyak khusus yang memang digunakan untuk menjaga kesehatan payudara. Minyak khusus tersebut akan membuat payudara Anda jadi lebih lembut dan halus.

Hawa hangat yang ada dalam minyak khusus tersebut akan memperbaiki sirkulasi darah pada payudara Anda. Sehingga mengakibatkan nutrisi akan mengalir lancar ke payudara Anda. Yang pada gilirannya akan membuat payudara Anda jadi lebih sehat.

d. Gunakan Bra yang Pas

Memakai bra yang tak pas atau cenderung ketat akan membuat payudara Anda menjadi tertekan. Dan hal tersebut akan membuatnya berwarna kemerahan. Warna kemerahan tersebut muncul / terjadi akibat adanya trauma pada jaringan payudara.

Keadaan tersebut tentu tak baik untuk kesehatan payudara Anda. Gunakanlah Bra dengan bahan katun yang lembut. Hindari Bra yang mengandung kawat atau sejenisnya. Karena bra yang mengandung kawat akan menyangga payudara terlalu kencang.

e. Makanlan Makanan yang Mengandung Kedelai

Konsumsi makanan yang berasal dari kedelai. Karena makanan ini akan mencegah kemungkinan jaringan payudara yang memproduksi estrogen ekstra. Di mana estrogen ekstra bisa menganggu kesehatan payudara Anda.

Di samping itu, kedelai yang mengandung banyak protein pun bagus untuk nutrisi pembentukan payudara. Jadi untuk menjaga kesehatan payudara Anda bisa makan makanan yang mengandung kedelai.

f. Hindari Berprasangka Buruk terhadap Payudara

Sering tanpa kita sadari para perempuan merasa payudaranya merupakan bom waktu yang dapat meledak kapan saja. Bom waktu disini maksudnya payudara bisa berubah jadi kanker payudara yang mematikan.

Hindari pemikiran seperti itu. Tetaplah optimis akan keadaan payudara Anda. Jangan menganggap payudara yang bersemayam di dada sebagai suatu beban yang menganggu kehidupan Anda.

g. Hindari Menggunakan Kontrasepsi Hormonal

Cobalah untuk .tak memakai kontrasepsi hormonal sintetis dalam jangka waktu yang lama. Pilihlah alat kontrasepsi yang mekanis ataupun permanen.

Walaupun efek dari kadar estrogen berlebihan dalam darah masih menjadi perdebatan. Oleh karenanya ada baiknya kita tetap mewaspadainya.

h. Istirahatlah yang Cukup

Tubuh yang terlalu lelah bekerja atau beraktivitas tentu tak akan bagus bagi kesehatan, terrnasuk kesehatan payudara. Oleh karenanya tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan payudara Anda.

i. Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Supaya payudara senantiasa terlihat kencang, Anda dianjurkan untuk menjaga berat badan ideal dan tetap sehat. Karena, berat badan yang naik dan turun terlalu cepat bisa mengurangi elastisitas kulit di sekitar dada dan mengakibatkan payudara terlihat kendur.

Untuk menjaga atau menurunkan berat badan, Anda dianjurkan untuk :

  • menerapkan pola makan sehat,
  • rutin melakukan olahraga minimal 30 menit setiap harinya,
  • menghindari diet ekstremyang bisa mengakibatkan penurunan berat badan secara drastis,
  • dan sebagainya.

Tips Memiliki Payudara Sehat dan Indah

Berikut beberapa tips memiliki payudara yang sehat dan indah :

  1. Selalu kenakan bra yang pas untuk menjaga keindahan bentuk payudara Anda. Pilihlah ukuran bra yang sesuai supaya bisa menopang payudara dengan baik.
  2. Oleskan minyak zaitun pada payudara Anda untuk menjaga kelembabannya diiringi dengan pijatan yang ringan dan lembut.
  3. Selalu mengkonsumsi sayuran untuk menjaga kesehatan payudara Anda dari dalam tubuh.
  4. Bersihkan daerah seputar puting susu secara rutin dengan kapas yang sudah dibasahi air hangat.
  5. Lakukan senam ringan dengan berfokus untuk memperkuat otot dada.
  6. Sebelum tidur, lepaskan bra Anda untuk membuat payudara dapat bernapas dan bergerak bebas.

Gunakan Tips Menjaga Kesehatan Payudara, Sekarang!

Saatnya Anda memiliki payudara yang sehat dan indah. Gunakanlah berbagai tips di atas untuk Anda yang mau memiliki payudara sehat dan indah.

Selain bisa tetap menjaga keindahan dan kesehatan payudara, Anda juga bisa menjaga kesehatan keuangan dengan bisnis muslimah sehat. Sambil mendayung dua tiga pulau terlampaui. Payudara sehat, keuangan juga sehat.

Demikian info mengenai tips menjaga kesehatan payudara, kami harap postingan kali ini mencerahkan kalian. Kami berharap artikel payudara sehat ini dibagikan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi :

  • Cantik dan Sehat Payudara, Naila Atmaningtyas

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Admin ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!