Ternak Website
Tips dan Trik

Tips Memilih Lemari Jilbab Minimalis yang Bagus

Memilih Lemari Jilbab

Bingung mau memilih lemari yang bagus dan tepat untuk koleksi jilbab Anda? Anda tidak perlu bingung lagi. Ikuti saja beberapa tips memilih lemari jilbab minimalis yang bagus di bawah ini.

Memilih Lemari Jilbab

Memilih Lemari untuk Jilbab

Koleksi jilbab Anda semakin banyak namun lemari semakin tak muat? Saatnya beli lemari jilbab yang baru.

Bagi Anda yang mau membeli lemari jilbab, berikut beberapa tips memilih lemari jilbab minimalis yang bagus :

a. Sesuaikan dengan Ukuran Kamar

Sebelum memutuskan membeli dan memilih lemari jilbab, yang harus Anda pertimbangkan pertama kali yaitu menentukan ukurannya. 

Berapa ukuran ruangan tempat Anda ingin menempatkan lemari tersebut. Setelah tahu ukurannya, lalu tentukanlah ukuran lemari yang akan Anda beli atau buat.

Dengan pengukuran yang tepat, nantinya Anda akan lebih mudah membayangkan posisi lemari jilbab dalam ruangan. Apakah ukurannya sudah sesuai? Ataukah dengan adanya lemari tersebut ruangan Anda malah terlihat sempit?

Jadi rencanakan secara matang sebelum memilih lemari yang pas untuk menyimpan jilbab dan gamis Anda.

b. Pilih Warna Lemari Jilbab yang Netral dan Sesuai Nuansa Kamar

Dalam memilih lemari jilbab, perlu Anda pertimbangkan pula warna yang sesuai. Sebaiknya, pilihlah lemari dengan warna netral dan terang.

Selain bisa memberikan kesan luas pada ruangan, warna netral pun sangat mudah untuk dipadankan dengan furnitur atau dekorasi lainnya. Misalnya :

  • Cokelat Muda. Warna ini soft, netral, lembut, dan akan matching jika disesuaikan dengan warna apapun.
  • Putih, abu-abu dan warna netral lainnya sebagai pilihan warna lemari.

Untuk tekstur atau pattern lemari, Anda dapat memilih nuansa natural, seperti tekstur kayu. Lebih bagus lagi bila tekstur kayu asli jadi bukan hanya kayu partikel board yang dipakai pada toko mebel pada umumnya.

c. Desain Lemari Minimalis dan Simple Agar Semakin Elegan

Ruangan Anda kurang luas? Takutnya tidak cukup ketika menaruh lemari jilbab di dalamnya. Tapi tenang dulu, Anda masih dapat mengakalinya dengan :

  • Tata dahulu isi ruangan Anda supaya masih ada space untuk diisi lemari.
  • Lalu pilihlah desain lemari yang minimalis, sehingga pas untuk ruangan yang tak begitu luas.

Desain lemari jilbab yang minimalis bermanfaat untuk :

  • membuat ruangan Anda jadi lebih luas,
  • menciptakan suasana yang nyaman dan tenang,
  • dan sebagainya.
d. Pilih Material Lemari yang Bagus dan Awet

Agar awet dan tahan lama, sebaiknya pilihlah lemari jilbab dengan material yang berkualitas. Kayu merupakan material yang banyak dipilih / digunakan dan jadi favorit para desainer interior.

Apalagi material kayu sangat kuat dan tahan lama. Untuk perawatannya juga sangat mudah. Material kayu yang awet umumnya terbuat dari jenis kayu :

  • jati,
  • mahoni,
  • trembesi, dan
  • jati belanda.
e. Pilih Lemari Kaca 3 Pintu Agar Terasa Lebar

Untuk jilbab yang jumlahnya banyak, Anda dapat memilih lemari jilbab kaca 3 pintu supaya lebar dan muat banyak jilbab. Kenapa memilih lemari jilbab yang dilengkapi dengan cermin di bagian depan pintunya?

Karena lemari yang punya cermin akan membuat ruangan yang minimalis jadi terasa lebih luas. Adanya pantulan pada cemin akan membuat ruangan Anda terasa luas dan nyaman.

Apalagi, saat Anda mengenakan gamis dan jilbab, Anda perlu bercermin dan berdadan. Jadi cermin pada lemari akan sangat multifungsi untuk Anda.

f. Tentukan Apa yang Akan Anda Simpan dalam Lemari

Saat hendak memilih lemari jilbab, Anda juga perlu menentukan jenis fashion lain yang akan diletakkan dalam lemari. Misalnya lemari Anda tidak hanya untuk jilbab saja, tapi sebagian mau Anda isi dengan yang lainnya.

Jadi Anda harus membuat partisi atau beberapa rak lebih banyak di satu sisi lemari. Tetapi jika ingin lemari ini hanya untuk lemari jilbab saja, berarti Anda harus menyediakan lemari lain untuk fashion selain jilbab.

g. Kombinasikan Lemari dengan Meja Kerja

Kembali lagi ke konsep ruangan minimalis, Anda bisa mengkombinasikan meja kerja menyatu dengan lemari jilbab Anda. Meja kerja dapat Anda letakkan di tengah atau pada bagian paling kanan lemari Anda.

Cara ini tepat digunakan untuk mengoptimalkan ruangan yang kecil. Jadi ketika Anda mengerjakan tugas kantor atau sekedar membaca buku, tetap dapat Anda lakukan tanpa memakan banyak ruang.

h. Sesuaikan Lemari Jilbab dengan Budget Anda

Tips memilih lemari jilbab selanjutnya ialah sesuaikan lemari yang Anda inginkan dengan budget. Walaupun di toko mebel ternyata Anda sudah menemukan lemari jilbab yang cocok. Tapi bila harganya masih belum sesuai budget maka pertimbangkan dulu.

Anda dapat mencari lemari yang sama bagusnya dengan bahan lebih murah. Misalnya Anda dapat mencari lemari dengan material kayu fabrikasi, seperti :

  • kayu multipleks,
  • teakblok,
  • plywood,
  • Medium Destiny Fiberboard (MDF),
  • dan sebagainya.

Tetapi kembali lagi, pilihlah yang kualitasnya bagus. Bandingkan juga antar toko furniture untuk menentukan kualitas dan harganya.

Saatnya Memilih Lemari Jilbab Minimalis yang Bagus!

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam memilih model lemari jilbab minimalis yang bagus dan cocok. Jika Anda telah menemukan lemari jilbab yang sesuai, maka ruangan pribadi Anda ini akan semakin comfortable.

Anda juga jadi lebih betah dan nyaman dengan dekorasi ruangan yang menarik serta properti atau furnitur yang mendukung.

Jadi Anda tidak perlu pusing lagi dengan banyaknya koleksi jilbab yang Anda punya. Sebab kini ada tempat yang pas dan tepat untuk menyimpannya.

Baca juga : Tips Dunia Perdapuran yang Bermanfaat

Sekian info seputar tips memilih lemari jilbab minimalis yang bagus, kami harap artikel ini membantu Anda. Kami berharap artikel tips fashion dan furniture ini diviralkan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Admin ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!