Tips dan Trik

Tips Membeli Busana Muslimah yang Sesuai

Tips Membeli Busana Muslimah

Topik kita sekarang ialah Tips Membeli Busana Muslimah yang Sesuai. Membeli busana muslimah Perkembangan fashion busana muslim dan aksesoris pendukungya sekarang maju sangat pesat. Hal ini seiring dengan kebutuhan muslimah yang ingin tampil lebih menawan. Misalnya busana muslimah dan hijab. Jika dahulu busana muslimah dan hijab hanya terpaku pada model yang terkesan monoton dan terlihat kuno, maka berbeda dengan saat ini.

Tips Membeli Busana Muslimah

Model Fashion Muslimah

Sekarang model busana muslimah dan hijab sudah bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dalam mendukung gaya busana si pengguna. Untuk busana muslimah saat ini sudah beragam contohnya busana muslimah modern, busana muslimah batik, busana muslimah pesta, dll.

Selain busana saat ini juga model hijab sudah beragam. Sebagai contoh hijab yang saat ini sedang trend yaitu hijab printing. Hijab printing adalah hijab yang punya corak tertentu dan diproduksi dengan mesin digital tekstil khusus salah satunya mesin sublime. Dengan mesin sublime ini akan menghasilkan hijab dengan beragam model dan motif kekinian sesuai dengan pasar yang lagi nge-trend.

Tips Membeli Busana Muslimah yang Sesuai

Selain penggunaan busana yang sesuai, sebagai seorang muslim, Anda juga harus tahu standar dalam memilih busana. Hal ini agar Anda bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya dalam hal syariat islam. Karena tak semua busana yang tersedia di pasaran dapat sesuai dengan standar islami yang telah ditetapkan.

Dalam memilih busana muslimah tidak boleh asal-asalan, karena tidak boleh melanggar ajaran agama islam. Berikut beberapa tips memilih busana muslimah yang sesuai syariah dan keinginan Anda :

a. Gunakan yang Tidak Terawang

Tips pertama dalam membeli busana muslimah adalah pilih baju yang tidak terawang atau tembus pandang. Baju tidak boleh tipis walaupun hanya di bagian lengan saja. Jika memang suka dengan model baju tersebut, Anda bisa gunakan manset untuk menutupi bagian tubuh yang terawang supaya tidak terlihat.

b. Tidak Terlalu Ketat

Saat memilih busana muslimah juga tidak boleh yang terlalu ketat. Jangan sampai lekuk tubuh terlihat. Karena pada dasarnya baju muslimah digunakan untuk menutupi aurat. Dan juga pemakaian busana muslimah yang terlalu ketat akan sangat mengganggu. Sebab bisa membuat sesak dan tidak leluasa untuk bergerak dalam menjalani aktivitas.

c. Pilih Warna yang Soft

Anda disarankan untuk memilih dan/atau membeli busana muslimah modern yang berwarna soft dan tidak mencolok. Hal ini disesuaikan dengan ajaran Islam yang tak menganjurkan umatnya untuk pamer. Dengan memakai busana warna yang soft maka akan menjauhkan kesan pamer dan berlebihan.

Anda tak perlu cemas, pemakai juga tetap dapat memesona semua orang. Anda pun tetap dapat mengikuti tren dengan warna-warna soft. Warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Hanya saja Anda harus hati-hati dengan warna putih. Karena Anda harus memastikan bila baju tidak terawang.

d. Model dan Motif yang Simpel

Tak perlu memakai model dan motif yang rumit agar terlihat menarik. Karena dengan sesuatu yang simpel juga sudah bisa berbicara banyak. Ketika memilih dan membeli busana muslimah dengan model yang simpel dinilai jauh lebih elegan bila dibandingkan dengan yang bermodel neko-neko. Hal tersebut malah bisa terlihat aneh dan juga kampungan.

Bagi yang berbadan tambun atau gemuk, model dan motif yang simpel bikin tubuh tampak lebih kurus. Bila memakai motif yang terlalu ramai maka tubuh malah akan tampak lebih gemuk. Pasti hal itu tak Anda inginkan karena cuma bikin tubuh berukuran lebih besar dari ukuran sebenarnya.

e. Gunakan Bahan yang Nyaman

Dalam memilih dan membeli busana muslimah yang tepat, hal yang terpenting yaitu pemilihan bahan. Hal ini disebabkan bahan yang menentukan kenyamanan. Sebagus apapun model dan motif busana muslimah tersebut, tak akan nyaman dipakai bila terbuat dari bahan yang panas. Apalagi Indonesia yang terkenal dengan udaranya yang panas.

Pasti akan lebih mudah untuk berkeringat dan kepanasan bila Anda salah memilih bahan. Pakailah bahan yang dingin dan lebih menyerap keringat agar ketika memakai baju dalam waktu yang lama akan tetap nyaman. Dan juga jika berkeringat tidak terlalu banyak. Bahan katun bisa jadi pilihan utama bila mau menyerap keringat. Karena bahan ini termasuk bahan yang sangat nyaman untuk dipakai.

f. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh

Saat memilih dan membeli busana muslimah juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh. Bagi yang bertubuh kurus maka bisa menggunakan busana muslimah yang berwarna terang supaya bisa menyamarkan bentuk tubuh. Dengan demikian, tubuh terlihat lebih berisi. Sementara bagi Anda yang bertubuh gemuk, disarankan untuk mengenakan baju muslimah yang berwarna gelap. Pemilihan warna gelap ini bukan tanpa alasan, sebab tubuh akan tampak lebih kurus.

g. Sesuaikan dengan Selera

Tips terakhir ketika memilih baju muslimah modern yaitu sesuaikan dengan selera Anda. Jangan memaksakan untuk mengenakan busana muslimah yang tak sesuai dengan karakter dan selera Anda. Walaupun mungkin model busana tersebut sedang jadi tren saat ini. Karena hal tersebut pasti malah bikin tak nyaman dan cenderung membuat kaku.

Bagi Anda yang mau membeli baju atau busana muslimah yang dijamin kualitasnya bisa mampir ke Hijab.ID. Untuk alamat tokonya :

Ruko Puri Dago no. A3
Jl. Terusan Jakarta, Antapani, Bandung 40293
Jawa Barat – Indonesia

Sekian informasi seputar Tips Membeli Busana Muslimah yang Sesuai, semoga artikel kali ini membantu kalian. Tolong artikel tips busana muslimah ini diviralkan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi :

Leave a Comment