Ratu Bisnis

Tetap Utamakan Keluarga saat Berbisnis

Tetap utamakan keluarga

Di postingan ini kami akan jelaskan perihal tetap utamakan keluarga saat berbisnis. Apalah artinya jika bisnis maju, harta melimpah, tapi keluarga berantakan. Setinggi apa pun idealisme kita dalam membangun sebuah bisnis, tidak boleh lebih tinggi dari idealisme kita dalam membangun keluarga sakinah. Ingat, perempuan berbisnis bukan untuk menghabiskan waktu, tapi justru untuk memperoleh waktu sebanyak mugkin untuk mengurus keluarga.

Tetap utamakan keluarga

Tetap Utamakan Keluarga saat Berbisnis

Jadikan bisnis itu pendidikan untuk anak-anak kita. Pendidikan untuk mandiri, berhemat, mengatur waktu, dan sebagainya. Jika kelak usaha kita maju, anak-anak pun akan mengerti bahwa kesuksesan itu diraih dengan susah payah, dengan proses yang panjang.

Apakah Anda memiliki anak berusia kurang dari tiga tahun? Jika jawabannya ‘ya’, maka Anda mungkin perlu jasa baby sitter, karena dalam bisnis Anda tetap utamakan keluarga. Apalagi jika orang tua atau kerabat Anda tak bisa sepenuhnya membantu Anda menjaga anak-anak. Selama Anda pergi untuk urusan bisnis, adanya baby sitter akan membantu Anda merasa lebih tenang dan fokus.

Mengapa pertanyaan di atas anak berusia di bawah tiga tahun? Karena Anak seusia ini masih perlu pengawasan hampir terus menerus. Cukup repot jika menjaga anak seusia ini sambil mengerjakan aneka pekerjaan rumah tangga lain. Baby sitter lebih terlatih dalam mengurus bayi atau anak kecil. Sehingga disarankan untuk lebih memilih baby sitter dibanding pembantu.

Anak Belajar Mandiri

Ketika anak berusia tiga tahun, dia sudah mulai belajar mandiri. Mengenakan baju, celana dan sepatu dapat ia lakukan sendiri. Tentu jika hal ini sudah dibiasakan sebelumnya. Dia juga dapat menciptakan permainan sendiri, mulai dapat membedakan mana yang berbahaya dan mana yang tidak. Tidak mudah menangis, bahkan sudah bisa dimintai tolong untuk hal-hal sederhana seperti merapikan mainan, mengambilkan sapu atau mematikan televisi.

Jika anak Anda telah berumur tiga tahun, akan lebih praktis jika Anda merekrut pembantu rumah tangga, bukan baby sitter. Selain gaji sedikit lebih hemat, pembantu rumah tangga dapat berfungsi ganda. Yaitu mengasuh anak-anak dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga.

Namun Anda mesti yakin bahwa pembantu rumah tangga yang Anda rekrut dapat memberikan pola asuh yang baik terhadap anak-anak Anda. Misalnya tentang kebiasaan menonton televisi. Banyak pembantu yang sepertinya terlihat menemani putra-putri Anda, padahal mata dan pikirannya tertuju pada acara televisi yang ia tonton.

Acara yang ditonton pun tak selalu baik untuk anak-anak. Agar mental anak tak rusak oleh acara televisi, Anda mesti membuat peraturan yang tegas, terutama terhadap pembantu mengenai acara televisi yang boleh ditonton anak-anak. Akan lebih baik jika Anda sediakan CD-CD anak yang bernilai edukatif untuk disetel secara bergantian.

Selain materi tentang tetap utamakan keluarga saat berbisnis, kami juga menyediakan info peluang bisnis. Program reseller Pijar Rabbani bisa jadi alternatif bisnis di masa pandemi seperti sekarang.

Demikian info seputar tetap utamakan keluarga saat berbinsis, semoga postingan ini bermanfaat buat kawan-kawan semua. Mohon artikel ini dishare agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi :

Leave a Comment