Khusus Muslimah

Salon Muslimah Salah Satu Tempat Memanjakan Diri Bagi Wanita Muslim

Salon Muslimah Salah Satu Tempat Memanjakan Diri

Pembahasan kita kali ini yakni Salon Muslimah Salah Satu Tempat Memanjakan Diri Bagi Wanita Muslim. Salon kecantikan adalah salah satu tempat kaum wanita (perempuan) untuk mempercantik diri. Sebab di tempat inilah segala hal yang berkaitan dengan perawatan tubuh dan wajah tersedia. Mulai dari perawatan tubuh, kecantikan wajah perawatan rambut dan wajah tersedia. Mulai dari perawatan tubuh, kecantikan wajah, perawatan rambut, hingga ujung kaki. Selain itu salon juga menjadi salah satu tempat relaksasi yang nyaman dengan treatment seperti pijat, spa dan layanan lainnya.

Salon Muslimah Salah Satu Tempat Memanjakan Diri

Salon Muslimah Salah Satu Tempat Memanjakan Diri

Kini usaha salon kecantikan sangat berkembang pesat khususnya di Indonesia. Kaum wanita muslim atau muslimah pun telah menempati salah satu porsi utama dalam pangsa pasar salon kecantikan ini. Terlihat dengan maraknya berbagai jenis usaha salon kecantikan khusus untuk wanita muslim atau salon khusus muslimah di berbagai kota besar di Indonesia. Baik yang berdiri sendiri maupun yang franchise. Kini, di kalangan kaum muslimah, kebutuhan perawatan tubuh yang lengkap, nyaman, berbasis syariah dan halal semakin meningkat.

Motivasi pengusaha dan konsultan salon muslimah dalam mendirikan salon khusus muslimah menyangkut tiga alasan yaitu :

  1. Kebutuhan masyarakat, khususnya kaum muslimah, akan tempat khusus untuk merawat dan mempercantik diri.
  2. Semakin tingginya pemahaman kaum muslimah terhadap hukum-hukum Islam dan pentingnya kesehatan, kebersihan serta kecantikan (inner and outer beauty)
  3. Solusi bagi perkembangan salon pada umumnya yang akhir-akhir ini banyak digunakan sebagai tempat maksiat.

Apa bedanya salon pada umumnya dengan salon khusus wanita atau muslimah?

Secara fisik tidak ada perbedaan mencolok antara salon khusus muslimah dan salon pada umumnya. Yang membedaka adalah salon khusus muslimah ini dikhususkan bagi kaum wanita muslimah (berjilbab khususnya). Sehingga para pengunjung, baik yang datang dan yang mengantar, diharuskan mengikuti aturan dari salon khusus muslimah ini. Seperti pria dilarang masuk, privasi pengunjung yang terjaga, para pekerjanya adalah wanita dan begitu juga dengan konsumennya.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu jaminan pihak salon khusus muslimah kepada pengunjung agar privasi dan norma Islami tetap terjaga. Di salon khusus muslimah ini para pengunjung tidak akan merasa risih, karena semua pegawai adalah wanita muslim yang juga berjilbab. Jadi tidak ada pegawai laki-laki. Selain itu, tempat spa dan pijat pun sangat tertutup, sehingga tidak ada orang yang bisa melihat kegiatan salon khusus muslimah dari luar.

Selain aturan penjagaan norma kesusilaan, salon-salon khusus wanita muslim atau muslimah juga tidak menerima permintaan pengunjung yang bertentangan dengan aturan agama Islam. Seperti mencukur dan mengganti bulu mata dan alis, hair extension, mewarnai rambut dengan bahan terlarang, hingga permintaan perubahan bentuk pada wajah (operasi plastik).

Penggunaan Produk di Salon khusus Muslimah

Sesuai konsepnya yakni syariah dan halal, maka produk kosmetika halal pun menjadi pertimbangan. Produk kosmetika sebisa mungkin menggunakan produk yang telah mendapat sertifikasi halal.

Selain materi tentang salon muslimah, kami juga menyediakan info peluang bisnis. Program reseller Pijar Rabbani bisa jadi alternatif bisnis di masa pandemi seperti sekarang.

Demikian info tentangĀ Salon Muslimah Salah Satu Tempat Memanjakan Diri Bagi Wanita Muslim semoga bermanfaat.

Referensi :

Leave a Comment