Ratu Bisnis

Muslimah Sering Merasa tidak Punya Keahlian dan Bakat Bisnis

Muslimah Sering Merasa tidak Punya Keahlian dan Bakat Bisnis

Kali ini kami akan jelaskan tentang Muslimah Sering Merasa tidak Punya Keahlian dan Bakat Bisnis. Selain merasa tidak punya uang untuk modal, ketakutan juga sering muncul karena merasa tidak punya keahlian. Sebenarnya sukses berbisnis tidak harus ditentukan oleh bidang keahlian kita. Misalnya saja Anda hanya tamatan Sekolah Teknik Menengah (STM) atau yang sekarang disebut Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif tidak mesti harus sukses di bidang teknik. Siapa tahu Anda malah sukses di bisnis kuliner dan masih banyak yang lainnya.

Muslimah Sering Merasa tidak Punya Keahlian dan Bakat Bisnis

Muslimah Sering Merasa tidak Punya Keahlian dan Bakat Bisnis

Jika ada muslimah sering merasa tidak punya keahlian yang bisa dijadikan modal bisnis. Maka apa yang Anda rasakan itu akan menjadi kenyataan. Berfikirlah bahwa Anda bisa, maka energi positif akan mengalir dalam tubuh Anda dan Anda akan benar-benar bisa melakukannya.

Ketika Anda ingin membuka usaha jahitan tapi tidak bisa menjahit misalnya. Anda bisa bekerja sama dengan teman yang bisa menjahit sembari Anda belajar padanya. Kalau tidak ada teman yang bisa menjahit, Anda bisa mengikuti kursus menjahit sehingga Anda pun bisa memiliki sertifikat.

Kepepetnya, bila Anda tidak punya uang untuk kursus menjahit, untuk beberapa waktu Anda bisa magang atau bekerja pada penjahit-penjahit yang membutuhkan tenaga jahit. Selain dapat ilmu, Anda juga bisa mengumpulkan gaji Anda untuk modal. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui bukan? Intinya, jika Anda merasa tidak memiliki keahlian, maka modal terbesar dan terpenting yang harus Anda miliki adalah KEMAUAN!

Seorang Einsten mengatakan bahwa suatu kesuksesan pilihan hidup itu 99 persen didasarkan pada kemauan, sedangkan bakat itu hanya 1 persen saja. Bahkan kalau bisa dibilang, dalam bisnis itu nol persen bakat dan seratus persen kerja keras.

Kemampuan berbisnis bukan jatuh dari langit. Bukan diturunkan dari ayah, ibu atau oma opa yang pengusaha. Bukan pula ditentukan oleh garis tangan, tanggal lahir atau ciri fisik apapun. Bisnis itu proses. Bakat tidak ada artinya tanpa kemauan berproses.

Demikian info tentang Muslimah Sering Merasa tidak Punya Keahlian dan Bakat Bisnis semoga bermanfaat.

Referensi:

Leave a Comment