Ratu Bisnis

Muslimah Memiliki Karakter Alamiah Lain yang Mampu Melejitkan Bisnis

Muslimah Memiliki Karakter Alamiah

Muslimah Memiliki Karakter Alamiah Lain yang Mampu Melejitkan Bisnis – Karakter muslimah lain yang belum dijelaskan di postingan sebelumnya terkait potensi bisnis yang dapat dijalankannya.

Muslimah Memiliki Karakter Alamiah

Muslimah Memiliki Karakter Alamiah Lain

Berikut ini sekilas tentang muslimah memiliki karakter alamiah yang mampu untuk melejitkan bisnis :

1. Muslimah lebih efisien dalam mengkoordinasi setiap orang

Menurut Murphy dalam bukunya “The Complete Guide to Choosing a Franchise”, perempuan (muslimah) dalam beberapa cara lebih cocok untuk sebuah bisnis franchise. Beberapa karakteristik menarik yang membuat muslimah sukses sebagai sasaran franchisor adalah muslimah sangat bagus dalam pengorganisasian, dimana bisa lebih efisien mengkoordinasi setiap orang. Ini berarti para franchisee muslimah secara alami lebih produktif dan menguntungkan dalam sebuah kesempatan waralaba.

Dikatakan juga, muslimah lebih bagus dalam memprioritaskan berbagai kebijakan. Muslimah lebih bisa memutuskan hal yang lebih penting. Hal ini sangat penting dalam waralaba, ketika muncul masalah tentang perencanaan, kepegawaian, pembiayaan dan managemen organisasi.

2. Muslimah cenderung berbisnis dengan hati

Umumnya muslimah pengusaha memulai bisnisnya dari kesenangan atau minat pribadi seperti hobi yang kemudian berkembang menjadi bisnis yang profesional. Muslimah muda dengan rentang usia 25 sampai 40 tahun memiliki banyak kreativitas untuk memulai usaha sesuai dengan minat mereka.

Bahkan banyak muslimah pengusaha yang berbisnis bukan untuk memperkaya diri. Dalam perjalanan bisnis mereka, baik secara alami maupun dengan kesadaran penuh, berbagi, mencurahkan perhatian untuk sosial, maupun kemanusiaan, dan lingkungan. Bisnis atau usaha yang dapat berkembang, biasanya adalah yang dimulai dengan passion, yang dijalani dengan sepenuh hati.

3. Muslimah mampu menyeimbangkan antara informasi dengan intuisi

Pada awal memulai bisnis, Muslimah cenderung mempercayai informasi faktual melebihi intuisi ketika berhadapan dengan pengambilan keputusan penting dalam bisnis. Mereka bersikap hati-hati, menyandarkan pengambilan keputusan pada informasi-informasi yang factual dan jelas sumbernya.

Misalnya untuk memutuskan sebuah sistem kerja sama dengan pihak lain agar aman dan menguntungkan, muslimah akan lebih mempercayai data-data tertulis yang akurat meskipun intuisi telah membuatnya yakin bahwa sistem kerja sama tersebut akan menguntungkan. Begitu bisnis bertambah besar, intuisi akan memainkan sebuah peraturan lebih besar dalam membuat keputusan.

Untuk menciptakan sebuah tren, muslimah lebih mengedepankan intuisi. Terlalu memperhitungkan informasi atau data yang ada justru akan menghambat kreatifitas. Seorang owner sekaligus desainer pada sebuah butik misalnya, dengan mempercayai intuisinya bahwa rancangan-rancangan bajunya akan menjadi trendsetter, ia akan lebih berani mengambil resiko bisnis.

4. Dibalik kesabarannya, muslimah memiliki keberanian mengambil resiko

Seringkali muslimah dianggap sebagai sosok pebisnis yang kurang berani mengambil resiko dikarenakan potensi kesabarannya yang lebih tinggi dibanding keambisiusannya. Sebuah survei tentang wanita (muslimah) pebisnis di tahun 2007 diselenggarakan oleh RSM McGladrey, sebuah konsultan bisnis di Amerika Serikat. Meskipun survei ini tidak melibatkan pria sebagai responden, namun hasilnya mengindikasikan bahwa wanita (muslimah) pebisnis adalah pengambil risiko.

Salah satunya, ketika merespon pertanyaan seberapa banyak risiko telah diambil untuk memulai dan memperluas bisnis, dua respon teratas memberikan jawaban menggunakan sampai dengan 95 persen simpanan pribadi dan menggunakan rumah sebagai jaminannya.

Muslimah memiliki kemampuan tarik ulur antara kesabaran dengan keambisiusan. Ini sebuah seni bisnis yang mampu dimainkan dengan cantik oleh banyak muslimah. Dengan potensi kesabaran yang tinggi, muslimah lebih mampu bertahan ketika menghadapi masalah pelik yang mengiringi masa-masa merintis bisnis maupun masa pengembangan. Namun ketika ada peluang, muslimah pun akan menonjolkan keambisiusannya dengan berani mengambil resiko.

Demikian info tentang Muslimah Memiliki Karakter Alamiah Lain yang Mampu Melejitkan Bisnis semoga bermanfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment