Inner Beauty

Cara Menjaga Inner Beauty dengan Tertawa

Menjaga Inner Beauty

Apakah Anda mau menjaga / merawat inner beauty? Bila iya, Anda bisa mempraktekkan cara menjaga inner beauty dengan tertawa yang ada di dalam artikel ini. Oleh karenanya Anda harus simak artikel manfaat tertawa untuk kecantikan ini hingga selesai agar lebih paham dalam mempraktekkannya.

Menjaga Inner Beauty

Menjaga Inner Beauty dengan Tertawa

Senyum dan tertawa bisa menjadi salah satu faktor penting yang dapat Anda lakukan untuk merawat inner beauty. Karena tertawa memiliki beragam manfaat untuk kecantikan (inner beauty), seperti :

a. Mengatasi Ketegangan Psikis

Kehidupan manusia modern sekarang, sangat rentan terhadap ketegangan psikis atau tekanan jiwa dan kecemasan. Di mana hal ini dapat menimbulkan stress atau depresi. Tekanan tersebut baik pada saat bekerja maupun pada kehidupan sosial lainnya.

Ada sebuah cara mudah dan murah untuk mengatasi berbagai ketegangan di atas yaitu dengan cara tertawa. Dengan tertawa bisa menjaga inner beauty, karena Anda akan :

  • merasa senang,
  • suasana hati terjaga,
  • menjauhkan dari tegang dan kecemasan, serta
  • menjaga stabilitas pikiran dan perasaan.

Dengan perasaan dan jiwa yang tenang itu maka Anda akan mampu mempertahankan pancaran inner beauty dari kedalaman jiwa Anda.

b. Mengurangi Penderitaan

Biasakan tertawa (namun tidak sampai terbahak-bahak) agar Anda bisa tetap menjaga inner beauty. Tidak peduli Anda tertawa beneran (natural) atau tertawa yang dibuat-buat hasilnya sama saja. Oleh sebab itu tertawalah. Mumpung tertawa masih belum dilarang, dan murah.

Jika Anda takut dikira gila karena tertawa sendirian, maka tertawalah secara bebarengan (bersama-sama). Atau Anda bisa bergabung dengan klub tertawa.

Bisa juga Anda membuat tertawa dengan berbagai stimulasi berupa bahan lawakan dari berbagai media. Bisa dari :

  • video,
  • tape recorder,
  • televisi,
  • koran,
  • komik,
  • kartun,
  • buku,
  • majalah,
  • dan lain-lain.

Dari sebuah kajian diperoleh fakta bahwa dengan tertawa sekitar 10 menit dapat meningkatkan produksi zat endomorphine dalam tubuh. Seperti halnya obat psikotropika, zat ini mempunyai khasiat seperti morfin alami.

Di mana zat endomorphine mempunyai daya yang dapat menenangkan pikiran. Kala pikiran tenang maka wajah Andapun akan terlihat bersinar dengan energi positif.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tertawa dapat menunda proses penuaan fisiologis otak. Sehingga akan dapat mempertahankan dan meningkatkan daya ingat.

c. Menurunkan Produksi Adrenalin

Tertawa itu dapat meningkatkan kebugaran dan menjaga inner beauty. Namun sebaliknya orang yang sedih dan cemberut justru akan mempunyai efek yang negatif.

Perhatikan sekeliling Anda. Pada orang-orang yang terlihat sedih, cemberut, cemas atau tegang dan cenderung emosional maka akan memicu produksi adrenalin.

Di mana adrenalin berlebih mempunyai efek merusak daya tahan dan pancaran inner beauty. Dengan demikian penampilan anda menjadi tidak sumringah (cerah dan menarik).

d. Memancarkan Aura

Manfaat tertawa lainnya selain menjaga inner beauty juga bisa memancarkan aura. Dengan tertawa maka sirkulasi darah melalui pembuluh darah arteri dapat berjalan dengan lancar.

Oleh karenanya maka pemberian nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh termasuk otak dapat berjalan dengan baik. Sehingga kesehatannya terjaga. Dan selanjutnya kinerja otak, antara lain dalam aspek memori atau daya ingat dapat terjaga dengan baik pula.

Terjaminnya suplai oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh termasuk juga akan menjadikan kondisl kulit akan tetap sehat dan licin. Serta tetap memancarkan aura cantik.

Baca juga : Cara Merawat Inner Beauty dengan Jaga Kebugaran Jiwa

Sekian info tentang cara menjaga inner beauty dengan tertawa, kami harap post kali ini berguna untuk Anda. Tolong artikel memancarkan inner beauty menuju kecantikan sempurna ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Admin ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!