Kolam Renang Khusus

Kolam Renang Khusus Muslimah Al Jannah

Kolam Renang Khusus Muslimah Al Jannah

Topik kita sekarang ialah Kolam Renang Khusus Muslimah Al Jannah. Ingin berenang sepuasnya tanpa rasa risih dilihat oleh pria? Kolam renang Al Jannah jawabannya. Kolam renang Al Jannah di bawah pembinaan Yayasan Pengajian Al Jannah. Lokasi Kolam renang Al Jannah ada di kawasan kompleks Gudang Peluru sekitar lima menit dari stasiun kereta api Tebet, dengan bangunan bergaya mediteranian bercat orange. Dari pintu gerbang kompleks Gudang Peluru, Anda bisa berjalan kaki sekitar 200 meter. Jika Anda berkendara mobil, tersedia areal parkir yang dapat menampung lima sampai sepuluh mobil.

Kolam Renang Khusus Muslimah Al Jannah

Kolam Renang Khusus Muslimah Al Jannah

Al Jannah memiliki dua kolam renang, untuk dewasa berukuran 8 x 9 meter sedalam 1 – 1,5 meter dan untuk anak-anak berukuran 3 x 4 meter sedalam 50 cm atau sebatas betis orang dewasa. Kedua kolam renang ini bergaya arsitektur perpaduan Bali dan Mediteranian. Setiap hari kolam dibersihkan dan setiap Minggu malam dilakukan pembersihan air kolam. Tersedia juga kantin yang menyediakan makanan serta minuman. Anda juga bisa membeli pakaian renang muslimah dengan harga sekitar Rp 125 ribu.

Fasilitas lainnya adalah 2 kamar ganti, 3 kamar mandi, ruang tunggu dan mushola yang berkapasitas 20 orang. Dinding pembatas dengan lingkungan sekitar juga lumayan tinggi sehingga tidak memungkinkan bagi orang luar melihat aktivitas para muslimah saat berenang. Al Jannah juga memiliki tempat pengajian bagi ibu-ibu kaum dhuafa yaitu setiap Kamis pagi hingga sholat Zuhur.

Sedangkan pengajian pengurus Al Jannah diadakan setiap Kamis siang hingga sore hari, yang juga terbuka untuk umum. Ada juga pengajian bagi remaja putri tiap Minggu pagi dengan kegiatan ekstra seperti bakti sosial, pengobatan gratis, dan santunan anak yatim.

Selain pengajian, Al Jannah juga menyediakan jasa penyelerasan jenazah, pemandian jenazah, hingga pengantaran jenazah ke makam, dengan ambulans milik Al Jannah. Selain itu di lantai atas juga terdapat Taman Kanak-kanak (TK) dan Playgroup (PG) Alifa Islamic School.

Bagi Pengunjung Pria

Di kolam renang khusus muslimah Al Jannah, pria hanya boleh mengantar hingga di areal parkir. Namun Al Jannah juga memberikan kesempatan bagi pria (ikhwan) untuk berenang di malam hari mulai pukul 18.00 pada hari Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu. Menurut staf Al Jannah, pengunjung pada hari kerja sekitar 30 orang dan saat liburan mencapai lebih dari 50 orang.

Pengunjung Al Jannah pada hari kerja kebanyakan ibu rumah tangga dan pelajar. Saat weekend umumnya kalangan wanita pekerja, sedangkan hari Minggu banyak orang tua yang membawa puterinya untuk berenang bersama.

Al Jannah juga menerima rombongan pelajar TK hingga SMA. Untuk pelajar TK, pihak Al Jannah masih memperbolehkan anak laki-laki dan perempuan bercampur dengan batas usia maksimal 7 tahun bagi laki-laki. Di atas 7 tahun tidak boleh masuk. Untuk rombongan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Tiket masuk di Kolam Renang Al Jannah

Berikut harga tiket masuk di kolam renang khusus muslimah Al Jannah

  • Dewasa dan anak-anak di atas 12 tahun => Rp 15 ribu
  • 10 kali berenang dalam sebulan diskon 10 persen
  • Rombongan di atas 20 orang, diskon 10 persen
  • Les renang per bulan => Rp 175 ribu / 4 x pertemuan (pengajar wanita dari Universitas Negeri Jakarta)
Lokasi dan Jam Kerja Kolam Renang Al Jannah

Kolam Renang Al Jannah berada di Kompleks Gudang Peluru Blok B1 No. 4, Jakarta Selatan. Jam kerja dari Kolam Renang Al Jannah yaitu sebagai berikut :

  • Kamis – Selasa – Sabtu – Minggu mulai pukul 07.00 – 18.00 WIB (untuk akhwat), untuk ikhwan malam
  • Senin – Rabu – Jum’at mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB (untuk akhwat)

Selain berenang di kolam renang khusus muslimah Al Jannah, Anda juga bisa menjaga kesehatan dengan program detoksifikasi Smart Detox. Untuk info selengkapnya bisa kontak kami di 0812-1594-4622.

Demikian info tentang Kolam Renang Khusus Muslimah Al Jannah semoga bermanfaat.

Referensi :

Leave a Comment