Ratu Bisnis

Desain Kerajaan Bisnis Anda Seindah dan Sekuat Mungkin

Desain Kerajaan Bisnis

Di artikel ini kami akan bahas mengenai Desain Kerajaan Bisnis Anda Seindah dan Sekuat Mungkin. Setelah Anda menemukan ide bisnis, saatnya Anda mendesain kerajaan bisnis Anda. Yang dimaksud desain kerajaan bisnis di sini adalah akan seperti apa dan bagaimana bentuk bisnis yang Anda dirikan.

Desain Kerajaan Bisnis

Desain Kerajaan Bisnis Anda Seindah dan Sekuat Mungkin

Untuk mendesain kerajaan bisnis, Anda perlu menggunakan kiat-kiat berikut:

1. Jangan takut bermimpi !

Yakinlah bahwa semua berawal dari mimpi dan angan-angan. Tapi jangan terlalu lama bermimpi. Kini saatnya Anda action untuk   mewujudkan mimpi-mimpi itu Jangan takut untuk memulai bisnis Anda dari nol! Stop dreaming, start action ..!

2. Peka melihat peluang

A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty’. Orang yang pesimis selalu berfokus pada kesulitan di tengah peluang, orang yang optimis selalu melihat peluang di balik kesulitan. Tidak usah pesimis melihat begitu banyak pesaing jika Anda akan mendirikan jenis usaha yang sama dengan mereka. Namun, dalam jenis usaha yang sama tersebut, ciptakan sesuatu yang unik dan berbeda sehingga produk Anda akan menjadi incaran konsumen.

3. Tulis rencana dan tujuan usaha

Jangan terlalu lama berangan-angan. Segera tulis produk apa yang ingin Anda jual, siapa target pasar Anda, bagaimana kondisi pasar, di mana rencana lokasi, tentukan target keuntungan yang masuk akal, juga berikan nama yang unik untuk produk/usaha Anda agar mudah diingat konsumen.

4. Observasi dan tes pasar

Setelah Anda menetukan jenis barang/jasa yang akan Anda jual, lanjutkan dengan mengobservasi kebiasaan pasar dan memetakan tren yang sedang terjadi. Jika bisa, jadilah trendsetter alias kiblat tren bagi pasar.

5. Pilih bisnis yang Anda anggap aman

Jika Anda memiliki beberapa pilihan bisnis, agar lebih aman, pilihlah bisnis yang tidak membutuhkan modal besar dan resikonya palinq kecil.

6. Gali informasi dan jaringan

Selalu up date informasi yang berhubungan dengan bisnis Anda, dan perluas jaringan. Saat Anda siap meluncurkan produk, Anda telah memiliki jaringan untuk pasar awal produk Anda.

Rencanakan dan Konseplah Kerajaan Bisnis Anda

Selain kiat-kiat di atas Anda juga harus merencanakan dan mengkonsep kerajaan bisnis yang ingin Anda bangun. Rencana dan konsep yang Anda buat yaitu di antaranya :

  • Profil usaha
  • Rencana Keuangan
  • Rencana pengelolaan bisnis yang profesional
  • Rencanakan pemasaran

Setelah semua persiapan tersusun rapi, jangan ragu untuk segera take action! Jangan biarkan kebiasaan menunda-nunda membuat perencanaan tidak kunjung terealisasi. No action nothing happen, take action miracle happen

Sebelum Anda menemui hambatan yang berarti, mungkin semangat Anda untuk merintis bisnis masih menggebu-gebu. Namun namanya saja merintis, hambatan itu akan selalu ada. Jangan sampai semangat Anda yang sudah menggebu-gebu tadi tiba-tiba sirna. Semakin banyak hambatan Anda selesaikan, makin kokohlah kerajaan bisnis Anda.

Selama Anda merintis bisnis, mungkin Anda banyak mendapat tawaran bisnis-bisnis lain yang terlihat menggiurkan. Jangan terkecoh dengan berbagai tawaran tersebut. Fokuslah dengan rencana bisnis yang telah Anda susun. Makin banyak Anda ‘melihat-lihat’ peluang bisnis lain, makin Anda tak fokus mendirikan pilar-pilar kerajaan Anda.

Demikian info tentang Desain Kerajaan Bisnis Anda Seindah dan Sekuat Mungkin semoga bermanfaat.

Referensi:

Leave a Comment