Ternak Website
Herbal

Dahsyatnya Herbal bagi Kesehatan

Dahsyatnya Herbal

Apakah Anda tahu manfaat tanaman herbal untuk kesehatan? Bila belum, Anda bisa baca artikel dahsyatnya herbal bagi kesehatan ini hingga selesai. Agar artikel ini bisa memberikan solusi kesehatan untuk Anda.

Dahsyatnya Herbal

Pemanfaatan Tanaman Herbal

Hidup sehat merupakan kebutuhan setiap manusia. Pemanfaatan tumbuhan obat (herbal) untuk pengobatan suatu penyakit merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Karena fakta dahsyatnya herbal sebagai solusi sehat.

Hal tersebut dikarenakan mahalnya biaya berobat ke dokter yang semakin melambung. Sehingga banyak masyarakat yang tidak memeriksakan kesehatannya ketika sakit.

Namun, akal manusia untuk bertahan hidup membuatnya memutar otak untuk tetap sehat dengan harga terjangkau. Obat herbal pun kemudian menjadi pilihan alternatif dikala sakit.

Harga yang terjangkau, bahkan kemudahan meramunya sendiri menjadi alasan untuk memilih dahsyatnya herbal sebagai solusi pengobatan. Tidak heran jika kemudian obat herbal menjadi primadona alternatif pengobatan.

Sehat Itu Wajib

Sebelum mengetahui dahsyatnya herbal untuk kesehatan, Anda harus tahu mengapa sehat itu wajib. Sehat itu mahal harganya. Seiring dengan bertambahnya usia, kita dihadapkan dengan beragam penyakit yang berbahaya.

Pada zaman sekarang, bisa saja tubuh kita diserang oleh penyakit baru yang berbahaya. Penyakit tersebut tak memandang usia baik muda ataupun tua.

Slogan mencegah lebih baik daripada mengobati harus kita terapkan dalam kehidupan. Pada saat sakit, orang baru menyadari betapa pentingnya kesehatan.

Dan kemudian berusaha semaksimal mungkin untuk mencari pengobatan demi memperoleh kesehatannya kembali. Dengan demikian, kesadaran kita untuk menjaga kesehatan sejak dini sangat penting.

Hidup sehat bisa dilakukan dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat. Misalnya dengan memperhatikan kandungan gizi dan vitamin.

Selain faktor makanan, ada pula faktor lain yang mempengaruhi kesehatan seperti :

  • olahraga,
  • sinar matahari,
  • gaya hidup,
  • cara berpikir positif,
  • istirahat, dan
  • rekreasi yang cukup.

Membiasakan hidup sehat sangat penting bagi tubuh karena dapat menjauhkan kita dari berbagai serangan penyakit. Setiap tahun usia manusia akan semakin bertambah. Seiring dengan bertambahnya usia, bertambah pula risiko seseorang terserang penyakit.

Jika kita tidak membiasakan diri kita dengan gaya hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari maka bisa jadi tubuh kita mudah terserang penyakit. Apalagi melihat perkembangan zaman yang semakin pesat dan lingkungan yang sudah tidak sehat dengan berbagai polusinya.

 

Kesadaran manusia akan pentingnya kesehatan mencerminkan kecintaannya terhadap tubuh. Kecintaan tersebut merupakan upaya seseorang dalam menjaga, merawat serta menyayangi tubuh yang telah dianugerahkan oleh Tuhan.

Hal tersebut akan terlihat jelas melalui perawatan seseorang terhadap kesehatannya yang terus terjaga. Banyak orang baru menyadari pentingnya kesehatan pada saat mengalami sakit.

Padahal, menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan. Sehingga kita harus menyadari bahwa segala-galanya menjadi tidak berarti apabila tubuh tidak sehat.

Maka dari itu, gaya hidup sehat sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Hal tersebut berawal dari :

  • memilih makanan,
  • tidur yang cukup,
  • olah raga teratur,
  • dan sebagainya.

Hidup sehat dapat dimulai dengan menghilangkan kebiasaan buruk seperti :

  • merokok,
  • minum-minuman beralkohol, dan
  • penggunaan obat-obatan terlarang.

Kesadaran dalam menerapkan hidup sehat sangat diperlukan demi perubahan hidup yang lebih baik.

Kebugaran jasmani merupakan daya tahan tubuh dalam melakukan sesuatu tanpa merasa lelah dalam tempo waktu tertentu. Sehingga dapat melanjutkan aktivitasnya kembali.

Gaya hidup sehat mengajarkan kita cara memperoleh tubuh yang sehat dan bugar. Sehingga seseorang dapat beraktivitas dengan maksimal dan tidak mudah lelah.

Makanan yang kita konsumsi juga perlu diatur mulai dari :

  • zat gizi,
  • waktu makan, dan
  • porsi makan.

Makanan yang kita konsumsi sehari-hari harus mempunyai zat gizi yang baik. Waktu makan harus diatur sehingga tidak terlalu lambat dan tidak terlalu cepat.

Selain itu, usahakan beristirahat pada waktu luang, jangan memaksakan diri untuk terus bekerja dan bekerja. Apabila istirahat kurang, maka bisa membuat tubuh kita lemah karena otak kita tidak bisa beristirahat. Di samping itu, juga dapat menimbulkan stress atau depresi.

Anda juga bisa memanfaatkan tanaman herbal sebagai solusi untuk kesehatan. Karena dahsyatnya herbal saat ini sudah tidak diragukan lagi.

Mengapa Ramuan Alami Menyehatkan?

Ramuan alami sering disebut dengan obat tradisonal atau istilah populer lainnya yaitu herbal. Tidak dapat dipungkiri bahwa makna kata ‘herbal’ sendiri masih banyak dipertanyakan. Selain itu, apa saja dahsyatnya herbal bagi kesehatan kita.

Hal ini dapat terjadi karena orang sudah terbiasa bergaul dengan obat-obat kimia. Sebagian besar orang sering mengartikan herbal dengan alam. Selain itu, ada pula yang mendefinisikan herbal dengan alamiah.

Ada pula yang mendefinisikan herbal dengan tumbuh-tumbuhan, tentu saja hal tersebut semuanya benar. Istilah herbal dalam dunia kesehatan memiliki arti yang sangat luas.

Herbal di antaranya sering diistilahkan sebagai tumbuh-tumbuhan atau sejenisnya serta bagian-bagian dari tumbuhan tersebut yang bermanfaat untuk kesehatan atau sebagai alternatif penyembuhan penyakit.

Sedangkan, pengertian obat herbal adalah obat yang diracik atau dibuat dari bahan baku yang berasal dari tumbuhan atau bagian-bagiannya yang bermanfaat untuk penyembuhan penyakit dengan tidak menggunakan campuran bahan kimia

Konsep dahsyatnya herbal untuk pengobatan berbeda dengan obat yang diramu dengan bahan kimia.

Dalam pengobatan herbal reaksinya tidak dapat dirasakan secara langsung. Akan tetapi, secara perlahan mengandalkan imun tubuh manusia untuk melawan racun atau bakteri yang mengganggu tubuh.

Sedangkan pengobatan kimia berbasis antibiotik atau bisa dikatakan hanya menyembuhkan gejala penyakit saja, bukan menyembuhkan sumber penyakit.

Pengobatan herbal cenderung tidak memiliki efek samping. Jika ada pun efek sampingnya sedikit sebab herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan kimia.

Maka dari itu, gaya hidup herbal sangat penting bagi tubuh. Mulai dari saat ini sebaiknya kita mulai mengonsumsi obat-obat herbal dan menjauhi obat-obat kimia.

Selama ini obat kimia sering digunakan dalam penyembuhan berbagai penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat. Obat-obat kimia yang dijual di warung tentu saja memiliki harga yang lebih murah.

Sebab, memang dikhususkan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit yang ringan. Namun, biaya yang dikeluarkan akan lebih mahal apabila suatu penyakit harus ditangani secara serius. Terlebih lagi, jika obat-obat yang dibutuhkan harus diimpor dari negara lain.

Hal demikian tentu saja sangat berbeda dengan resep sehat menggunakan ramuan herbal. Pada dasarnya ramuan ini merupakan ramuan yang bersifat membangun dan memperbaiki. Sehingga dahsyatnya herbal sangat tepat digunakan untuk penyembuhan jangka panjang.

Kelebihan Ramuan Herbal

Di samping itu ramuan herbal memiliki efek samping yang lebih sedikit dan lebih aman bagi tubuh. Berikut beberapa kelebihan ramuan herbal yang sangat baik bagi kesehatan kita.

1. Tidak Memunculkan Efek Samping

Dahsyatnya herbal sebagai ramuan tidak memunculkan efek samping yang dapat merusak organ tubuh lainnya jika digunakan secara benar. Sekarang, kita tahu bahwa bahan kimia bisa merusak kesehatan apabila dikonsumsi secara berkala dan dalam waktu yang lama.

Penggunaan obat kimia justru dapat mengurangi imunitas tubuh kita sendiri dan membuat tubuh semakin lemah. Sementara itu, ramuan herbal tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh.

Sebab, ramuan ini memiliki struktur organik sebagai makanan yang dapat memperbaiki organ yang rusak. Fungsi ramuan ini adalah konstruksi (membangun) sehingga dapat menghasilkan perawatan yang optimal.

2. Sangat Efektif Menghilangkan Penyakit

Dahsyatnya herbal sebagai ramuan sangat efektif dalam menghilangkan sumber penyakit. Obat herbal tidak hanya memiliki khasiat dalam menyembuhkan gejala penyakit, akan tetapi juga menghilangkan penyakit sampai ke akar penyebabnya.

Hal tersebut dikarenakan efek obat herbal yang bersifat menyeluruh (holistik). Sehingga tidak hanya berfokus menghilangkan penyakit tapi juga meningkatkan sistem imun tubuh untuk melawan penyakit.

Apabila kita telusur lebih dalam, ramuan ini merupakan obat yang sangat populer pada zaman dahulu. Hingga saat ini, ramuan herbal terbukti berkhasiat mengobati berbagai penyakit.

Bahkan, ramuan ini tidak sedikit dalam menyembuhkan berbagai penyakit yang divonis tidak dapat disembuhkan. Meskipun pengobatan dengan ramuan ini membutuhkan waktu yang cukup lama terlebih lagi untuk penyakit kronis.

Namun, tidak sedikit penyakit yang mampu disembukan dengan ramuan ini.

3. Relatif Murah dan Mudah Ditanam

Dahsyatnya herbal sebagai ramuan relatif murah dan mudah ditanam. Apabila dibandingkan dengan obat-obatan kimia yang mahal, tentu saja ramuan herbal jauh lebih murah dan mudah didapatkan.

Di samping itu, kita juga dapat menanam sendiri berbagai tumbuhan herbal sebagai apotek hidup di pekarangan rumah. Berawal dari merawat dan melestarikan tanaman herbal di pekarangan.

Selanjutnya kita bisa meramu, mengolah dengan mengikuti resep yang ada, dan mengeringkannya, sehingga bisa menjadi dokter bagi diri sendiri.

Lain halnya dengan obat-obatan sintesis, tentu saja meracik obat tersebut membutuhkan peralatan canggih dan harus dikerjakan para ahli.

Penggunaan ramuan herbal juga lebih baik jika dikonsultasikan dengan ahlinya agar lebih efektif. Selain itu agar kita memperoleh nilai ekonomis, kita juga bisa menjualnya kepada orang yang memerlukan.

4. Langsung Ke Inti Pemicu Penyakit

Dahsyatnya herbal sebagai pengobatan langsung ditujukan kepada faktor yang memicu timbulnya penyakit.

Penyembuhan dengan ramuan herbal akan lebih optimal karena efek ramuan ini langsung menuju kepada pusat masalah penyakit. Sehingga efek yang dihasilkan penyakit itu pun akan hilang dengan sendirinya.

Penyembuhan dengan ramuan ini bersifat membangun jaringan yang rusak, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama apabila dibandingkan dengan obat-obatan kimia. Namun, selanjutnya penderita akan merasakan perubahan

Hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan ramuan ini yaitu jangan menggunakan ramuan ini untuk penyakit darurat yang harus segera ditolong.

Misalnya sepert luka besar yang harus segera dijahit agar tidak menimbulkan pendarahan yang banyak, penyakit darurat yang harus segera dioperasi dan penyakit-penyakit lain yang harus segera memperoleh pertolongan.

Tips Memilih Ramuan Herbal yang Aman

Karena dahsyatnya herbal maka dalam memilih obat herbal yang aman tidak mudah dilakukan. Obat herbal saat ini lebih banyak dijual tanpa izin.

Berbeda dengan obat konvesional yang mayoritas dijual di apotek. Toko-toko yang menjual obat herbal, baik yang ada di pasaran ataupun dijual secara online, kadang-kadang masih saja banyak yang melakukan kecurangan.

Oleh karena itu, sebaiknya kita berhati-hati dalam memilih obat herbal. Berikut beberapa tips dalam memilih obat atau suplemen herbal yang aman.

1. Periksa terlebih dahulu nomor registrasi BPOM

Meskipun kita tahu dahsyatnya herbal, tapi faktanya masih saja ditemukan beberapa obat herbal yang memiliki nomor registrasi palsu.

Jadi tidak ada salahnya kita harus tetap mengecek keberadaan nomor BPOM pada saat memilih obat herbal yang akan dikonsumsi demi terjaminnya keamanan obat.

Nomor registrasi BPOM mempunyai ciri khas tersendiri dalam penulisannya. Pada saat konsumen telah membeli, tidak ada salahnya mengecek nomor tersebut melalui internet. Misalnya melalui situs ini http://www.pom.go.id mengenai identitas pabrik.

Selain itu, tidak ada salahnya juga untuk melihat website BPOM. Hal ini demi mencari keterangan nomor registrasi dari obat herbal yang telah dibeli dan mengenai identitas pabrik.

2. Pilihlah obat herbal yang memiliki kemasan baik dan aman digunakan

Memang fakta dahsyatnya herbal tidak bisa dipungkiri. Namun obat herbal yang aman tidak hanya dipilih dengan cara melihat komposisinya saja tapi juga melalui kemasannya.

Tentu saja jika dibandingkan dengan kemasan obat kimia, maka kemasan obat / suplemen herbal jauh lebih sederhana. Beberapa jenis obat herbal yang diproduksi rumahan hanya dikemas dengan menggunakan plastik sederhana.

Dengan demikian, mulai sekarang sangat perlu kita memperhatikan kebersihan kemasan plastik obat herbal. Di samping itu, kita juga perlu memperhatikan kerapatan kemasan dengan baik.

Sebab masuknya udara bisa juga mengganggu suhu kelembaban obat herbal, sehingga bisa mengurangi mutu obat herbal.

3. Kita perlu mencurigai dahsyatnya herbal yang yang apabila dikonsumsi langsung cespleng

Jika setelah mengonsumsi obat herbal tertentu kita langsung merasakan efeknya. Maka bisa jadi itu bukan karena obat herbalnya yang berkhasiat, akan tetapi salah satu komponen bahan obat kimia terkandung di dalamnya.

Obat herbal yang aman yaitu yang terbebas dari bahan kimia meski sedikit. Pada saat ini hal tersebut memang lazim ditemui. Sebab, pada dasarnya obat herbal tidak dapat memberikan efek secara langsung dalam menyembuhkan penyakit si penderita.

Efek penyembuhan obat herbal bersifat membantu dan memerlukan waktu. Hal inilah yang membedakan obat herbal dengan obat kimia yang efeknya dapat secara langsung dirasakan.

Efek samping obat herbal lebih kecil daripada obat kimia jika dikonsumsi sesuai dengan petunjuk. Hal inilah yang membuat dahsyatnya herbal untuk pengobatan banyak disukai.

Namun, jika efek obat herbal sudah seperti obat kimia, dalam arti efeknya langsung terasa maka ada baiknya kita mencari alternatif obat herbal lainnya. Sebab bisa jadi itu adalah obat kimia yang menggunakan label herbal.

Sebenarnyat tidak sulit memilih obat herbal yang aman. Hanya saja membutuhkan lebih banyak informasi agar kita tidak salah membeli. Terlebih lagi jika kita memang menghindari pengobatan secara kimiawi.

Dahsyatnya Herbal bagi Kesehatan

Dari pemaparan dahsyatnya herbal di atas, maka kita bisa tahu bahwa tanaman di sekitar kita juga bisa dijadikan sebagai obat. Oleh karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya tanaman sekitar sebagai apotek hidup.

Sekian info berkaitan dengan dahsyatnya herbal bagi kesehatan, semoga postingan kali ini berguna buat kawan-kawan semua. Kami berharap post serba serbi herbal ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi :

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Leave a Comment

WeCreativez WhatsApp Support
Admin ada di sini untuk menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!